Roger Hargreaves

Posted by admin On Senin, 09 Mei 2011 0 komentar
Hari kelahiran Roger Hargreaves dirayakan oleh Google Doodle, dengan gambar tidak kurang dari 16 logo Google yang berbeda. Mulai dari gambar Mr Forgetful hingga Little Miss Tiny, perubahan logo google akan terjadi setiap kali halaman direfresh.


Charles Roger Hargreaves (9 May 1935 – 11 September 1988) adalah seorang penulis dan ilustrator buku anak-anak asal Inggris. Karyanya, terutama seri Mr Men dan Little Miss, menjadi bagian dari budaya populer  selama lebih dari 25 tahun, dengan penjualan lebih dari 100 juta di seluruh dunia dalam 20 bahasa.dan menjadi salah satu penulis terlaris Inggris. Cerita ciptaan Hargreaves juga telah diadaptasi menjadi empat serial televisi animasi, terakhir ditayangkan di Inggris di Channel 5 tahun 2008 dan 2009. Sebanyak 46 karakter Mr Men and 33 Little Miss diciptakan.


Pada tahun 1971, ketika ia bekerja sebagai direktur kreatif di sebuah perusahaan di London , ia menulis buku Mr Men pertama, Mr Tickle. Awalnya dia mengalami kesulitan mencari penerbit. Namun sejak buku pertamanya diterbitkan, buku-bukunya terjual lebih dari satu juta kopi dalam waktu tiga tahun. Pada tahun 1975 lahir animasi serial televisi BBC bernama Mr Men Show, Mr Tickle yang disuarakan oleh Arthur Lowe.


Pada tahun 1976, Hargreaves berhenti dari pekerjaannya. Pada 1981, buku seri Little Miss mulai muncul. Buku itupun dibuat menjadi serial televisi pada tahun 1983, yang diceritakan oleh John Alderton. John dan Pauline Collins masing-masing menyuarakan Men dan Misses. Walaupun Hargreaves banyak menulis buku cerita anak-anak lainnya, termasuk 25 seri Timbuctoo, John Mouse, dan buku Roundy and Squary, dia terkenal karena seri 46 Mr. Men dan 33 Little Miss.

0 komentar: