Mario Teguh

Posted by admin On Sabtu, 15 Oktober 2011 0 komentar
Mario Teguh adalah seorang motivator dan konsultan bisnis dan kepribadian. Nama aslinya Sis Maryono Teguh, lahir di Makasar, 5 Maret 1956. Setelah meraih gelar Sarjana Pendidikan dari Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Malang ia sempat bekerja di Citibank, ia kemudian mendirikan Bussiness Effectiveness Consultant, Exnal Corp. dan menjabat sebagai CEO (Chief Executive Officer) dan Senior Consultan. Beliau juga membentuk komunitas Mario Teguh Super Club (MTSC).

Pada tahun 2003 Mario Teguh mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai penyelenggara seminar berhadiah mobil pertama di Indonesia. Dan pada tahun 2010 ia kembali meraih penghargaan dari MURI sebagai motivator dengan halaman penggemar Facebook terbesar di dunia. Di tahun yang sama beliau terpilih sebagai satu dari 8 Tokoh Perubahan 2009 versi surat kabar Republika.

Sebelumnya Beliau membawakan acara bertajuk Business Art di O'Channel. Kemudian namanya semakin dikenal luas oleh masyarakat ketika ia membawakan acara Mario Teguh Golden Ways di Metro TV. Pada saat ini Mario Teguh dikenal sebagai salah satu motivator termahal di Indonesia.

Sebagai motivator ia pun menulis buku-buku motivasi, antara lain; Becoming a Star (2006), One Million Second Chances (2006), Life Changer (2009), Leadership Golden Ways (2009).

Biodata

Nama Asli: Sis Maryono Teguh (Mario Teguh)
Tempat/ Tanggal Lahir: Makasar, 5 Maret 1956
Agama: Islam
Istri: Linna Teguh
Anak: Audrey

Pendidikan
* New Trier West High (setingkat SMA) di Chicago, AS, 1975
* Jurusan Linguistik & Pelajaran Bahasa Inggris, IKIP Malang (S-1)
* Jurusan Interaksi Bisnis, Sophia University, Tokyo, Jepang
* Indiana University, Amerika Serikat, 1983 (Operations System, MBA)

Pengalaman Karir
* BIMC as Head of Manager, Zamre Ab. Wahab
* Citibank Indonesia (1983 – 1986) as Head of Sales
*BSB Bank (1986 – 1989) as Manager Business Development
*Aspac Bank (1990 – 1994) as Vice President Marketing & Organization Development
*Exnal Corp Jakarta (1994 – present) as CEO, Senior Consultant, Spesialisasi : Business Effectiveness Consultant


0 komentar: